RSS

TESIS ONLINE LIPI

Selamat datang di TESIS Online ! Sarana ini merupakan sarana penyimpanan data dan naskah lengkap aneka dokumen ilmiah sebagai syarat penyelesaian program akademis di perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang berlaku, seluruh perguruan tinggi di Indonesia berkewajiban menyerahkan salinan dokumen tersebut ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah (PDII) LIPI sebagai otoritas tertinggi arsip ilmiah di Indonesia.

Sebagai bagian dari peningkatan layanan kepada publik, TESIS Online ditujukan untuk memudahkan proses penyerahan salinan dokumen, serta meningkatkan aksesibilitas publik atas karya-karya ilmiah yang telah dihasilkan guna memacu peningkatan mutu karya ilmiah di Indonesia.

Silahkan langsung klik link ini : http://tesis.lipi.go.id

CATATAN :

  • Seluruh data TESIS lama (sebelum 2008) dikonversi dari data bibliografi PDII LIPI. Yang berminat mendapatkan naskah lengkapnya bisa langsung datang ke perpustakaan PDII LIPI.
  • Pengiriman naskah TESIS baru harus dilengkapi dengan berkas elektronik NASKAH TESIS LENGKAP dan IJASAH TERKAIT. Berkas elektronik bisa diunggah dengan masuk kembali memakai NOMOR ID dan KATA-SANDI awal yang diberikan segera setelah pengisian formulir. Formulir tanpa data-data tersebut tidak akan diproses.

Perjanjian dan ketentuan :

  • Yang dimaksud dengan TESIS pada sarana ini adalah segala bentuk publikasi resmi dalam bentuk dokumen ilmiah yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai prasyarat untuk menyelesaikan suatu program akademis di perguruan tinggi. Ini meliputi tetapi tidak terbatas pada : Tugas Akhir mahasiswa S1, Tesis mahasiswa S2, disertasi mahasiswa S3 dan Laporan Akhir mahasiswa Diploma.
  • Sarana ini merupakan alat pembantu PDII LIPI yang berkewajiban melakukan pengarsipan dokumen ilmiah di Indonesia, serta membuka akses atas seluruh arsip tersebut sesuai kewenangan yang diamanatkan oleh peraturan yang berlaku.
  • Sarana ini disediakan untuk publik tanpa ada biaya apapun, baik bagi pengakses, penulis maupun perguruan tinggi afiliasinya.
  • Sesuai dengan fungsi kearsipan, seluruh tesis dibuka aksesnya untuk publik, termasuk naskah lengkapnya.
  • Tetapi seluruh hak cipta atas substansi dokumen tetap berada pada penulis.
  • PDII LIPI tidak bertanggung-jawab atas penyalahgunaan atau akibat apapun yang terjadi pada atau yang disebabkan oleh pemakaian sarana ini beserta isinya.
  • Sebelum dibuka untuk umum, seluruh dokumen yang dikirimkan akan diverifikasi oleh PDII LIPI berdasarkan data NASKAH TESIS LENGKAP serta IJASAH TERKAIT.

 

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: