RSS

Pelatihan Pengembangan Jurnal Elektronik (E-Journal)- OJS

22 Nov

Berdasarkan surat elektronik dikti, nomor:3721/E5.1/PE/2012, perihal:undangan pelatihan, tanggal 5 November 2012. Universitas Balikpapan menugaskan Kepala Perpustakaan (Roziqin,SH.,MH.) dan staff Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Juwari,SE.), untuk mengikuti Pelatihan Pengembangan Jurnal Elektronik (E-Journal) di Kopertis XI Banjarmasin, pada tanggal 28 November 2012. Dari hasil pelatihan ini nantinya, diharapkan dapat disosialisasikan dan dikembangkan menjadi jurnal ilmiah yang kompetitf (berbobot), adapun jurnal yang sudah terbit secara offline (print/hardcopy) dalam bentuk buku dibeberapa fakultas untuk dikoordinir agar kedepanya dapat dipublikasikan di jurnal online (elektronik) sesuai dengan apa yang dipersyaratkan oleh dikti.

Harapan utama adalah salah satu Jurnal di Universitas Balikpapan dapat terakreditasi Nasional, hal ini masuk dalam agenda utama program kerja LP2M Universitas Balikpapan TA 2013/2014. karena salah satu persyaratan jurnal dapat didaftarkan akreditasi adalah selain tercetak (print/hardcopy) dalam bentuk buku, harus diterbitkan secara online (elektronik), selain itu juga minimal sudah terbit 6 kali terbitan, dalam penelitian harus mengambil referensi sebagai literatur dalam penelitian dari jurnal online international seperti ProQuest, EBSCO, Cangage, dan masih ada persyaratan lainnya yang mempengaruhi jurnal itu bisa terakredasi atau tidak.

Lampiran undangan dari dikti : http://img.dikti.go.id/wp-content/uploads/2012/11/Surat-OJS-Untuk-Peserta.pdf atau bisa membaca lampiran undangan di bawah ini

Kepada      :    Yth. Saudara (Daftar Nama dan Perguruan Tinggi Terlampir)

Dalam upaya mendukung pelaksanaan Unggah Karya Ilmiah Mahasiswa S.1, S.2 dan S.3 pada jurnal online bagi perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN-PTS), bersama ini kami mengundang Saudara pada kegiatan Pelatihan Pengembangan Jurnal Elektronik (E-Journal)  yang akan dilaksanakan pada: (nama peserta, lokasi dan jadwal kegiatan terlampir).

Dalam pelatihan tersebut dimohon Saudara membawa sarana penunjang pelatihan berupa:

  1. Laptop dengan spesifikasi : OS Windows XP atau Windows 7, Memori Minimal 4GB Sisa harddisk system (sisa drive C: minimal 15 GB).
  2. Satu contoh jurnal perguruan tinggi Saudara beserta  soft file artikel jurnal tersebut (Word dan PDF).
  3. Saudara diharapkan mengisi  template dokumen penerbitan jurnal ilmiah (di masing-masing PT) dan membawanya pada saat pelatihan. Template dokumen yang dimaksud dan contoh yang sudah diisi dapat diunduh di www.dikti.go.id bagian PENGUMUMAN.
  4. Mengisi form KESEDIAAN dalam format exel (terlampir) dan mengirim kembali melalui email: pe.dp2m@dikti.go.id paling lambat tanggal 3 (tiga) hari sebelum kegiatan dilaksanakan (keterangan batas waktu pengembalian form terlampir)
  5. Keterlambatan dalam mengirim data  KESEDIAAN dianggap mengundurkan diri sebagai peserta pelatihan.

Perlu kami sampaikan bahwa panitia HANYA menyediakan konsumsi bagi peserta selama kegiatan berlangsung. Biaya perjalanan/transportasi dan akomodasi peserta ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,

ttd

Agus Subekti

NIP. 19600801 198403 1 002

Lampiran:

  1. Surat OJS Untuk Peserta
  2. Data Peserta OJS – Jakarta
  3. Data Peserta OJS – Bandung
  4. Data Peserta OJS – Denpasar (Revisi 2)
  5. Data Peserta OJS – Makassar (Revisi 5)
  6. Data Peserta OJS – Yogyakarta
  7. Data Peserta OJS – Medan (revisi 3)
  8. Data Peserta OJS – Semarang
  9. Data Peserta OJS – Surabaya (revisi)
  10. Data Peserta OJS – Banjarmasin (Revisi 4)
  11. Formulir Kesediaan Peserta
  12. Template Dokumen Kebijakan Manajemen Penerbitan Jurnal Ilmiah
  13. Contoh Isian Template-Jurnal_Nusantara_Bioscience
  14. Contoh Isian Template-Konsideratum_Jurnal_dan_Peradilan
  15. Jadwal Pelatihan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 22, 2012 in BERITA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: